a
a
Weather:
27 C
scattered clouds
Jakarta
humidity: 100%
wind: 2 m/s SSW
H27 • L27
Mon
29 C
Tue
28 C
Wed
28 C
Thu
30 C
Fri
30 C
HomeGadgetPaten Baru Ungkap Layar Ponsel Huawei Miliki Lubang Kecil

Paten Baru Ungkap Layar Ponsel Huawei Miliki Lubang Kecil

BEIJING, iNews.id – Pada 2018 banyak ditemukan smartphone dengan notch atau poni di atas layar. Tapi, tahun depan para produsen smartphone tampaknya memiliki solusi lain agar ponselnya tampil tanpa notch seperti saat ini.

Sebagai ganti notch, para produsen smartphone tampaknya akan menyematkan lubang kecil di bagian atas layar. Dan, Samsung menjadi salah satu produsen smartphone yang akan memberikan lubang kecil pada layarnya melalui panel Infinity-O.

Langkah semacam itu rupanya tidak hanya dilakukan Samsung. Huawei, pesaing beratnya dikabarkan juga akan mengadopsi lubang kecil di bagian atas layarnya. Rencana tersebut terlihat dalam paten yang telah diberikan kepadanya.

Namun, pada paten Huawei terlihat lubang bukan berbentuk bulat seperti Samsung. Tapi, berbentuk seperti lubang speaker telinga ponsel pada umumnya.

Mengutip Phone Arena, Sabtu (10/11/2018), lubang kecil tersebut tampaknya memang diperuntukan untuk rumah earpiece dan sensor lain yang mungkin diperlukan di bagian depan. Satu hal yang tidak jelas ialah rumah untuk kamera depan mengingat cut-out digambarkan tidak cukup besar untuk sensor tersebut.

Sejauh ini, Huawei belum mengonfirmasi rencana untuk menerapkan desain semacam ini dan tidak ada jaminan perusahaan teknologi asal China ini akan melakukannya. Tapi, dengan Samsung Galaxy S10 diperkirakan mengadopsi layar Infinity-O, ada kemungkinan Huawei juga akan desain yang sama pada seri P30 yang diluncurkan tahun depan.

Mengingat Mate 20 menggunakan setup tiga kamera, kemungkinan seri P30 juga akan mengikutinya. Flagship baru Huawei ini juga akan didukung oleh Kirin 980 dan tiba dengan ruang penyimpanan internal 128 GB.

Editor : Dini Listiyani

Sumber

})(jQuery)