a
a
Weather:
32 C
haze
Jakarta
humidity: 52%
wind: 4 m/s WNW
H32 • L32
Thu
29 C
Fri
27 C
Sat
28 C
Sun
28 C
Mon
28 C
HomeInternetTwitter Mulai Ditinggalkan Netizen Indonesia?

Twitter Mulai Ditinggalkan Netizen Indonesia?

Jakarta – Banyak pembicaraan kalau Twitter mulai ditinggalkan pengguna di Indonesia untuk media sosial lain seperti Instagram. Tapi apa betul faktanya demikian?
Menurut Country Industry Head of Twitter Indonesia and Malaysia Dwi Adriansah, hal tersebut tidak benar adanya. Malah menurutnya, pertumbuhan pengguna Twitter di Indonesia meningkat secara signifikan.
"Pengguna harian Twitter di Indonesia melebihi rata-rata pengguna harian di global dan itu double digit," kata Dwi saat konferensi pers #RameDiTwitter2018, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Google Go, Aplikasi Pencarian untuk Jaringan Internet Lambat

Tidak hanya dari jumlah pengguna harian, peningkatan juga terlihat dari konsumsi video oleh pengguna di Indonesia yang mencapai 120% dibandingkan tahun lalu. Pertumbuhan konsumsi live video juga meningkat hingga 300%.
Tonton video: Deretan Akun dan Tagar Populer di Twitter Sepanjang 2018

[Gambas:Video 20detik]

Dwi menambahkan, salah satu faktor pendorong pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna di Indonesia dipengaruhi oleh dirilisnya Twitter Lite pada kuartal kedua tahun 2018.
Aplikasi Twitter versi lebih ringan ini disebut membantu pengguna yang ingin mengakses Twitter tapi terkendala koneksi yang tidak stabil atau kapasitas penyimpanan ponsel yang tidak mencukupi.

Baca juga: SpaceX Pecahkan 4 Rekor dalam Sehari

"Kita di kuartal kedua launch aplikasi Twitter Lite yang bisa diakses menggunakan Google Play Store dan ini juga kita lihat membantu pertumbuhan pengguna Twitter di beberapa daerah di Indonesia, bahkan kita lihat lebih dari 100% pertumbuhan pengguna harian Twitter dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama," pungkasnya. (jsn/rns) twitter netizen
Original Article

})(jQuery)